Wisata kuliner Bakso mangkok dan Bakso Janda di Bekasi

Wisata kuliner Bakso mangkok dan Bakso Janda di Bekasi |Untuk kali ini info-manfaatmu.blogspot.com sedikit berbagi buat teman-teman yang suka wisata kuliner khususnya yang ingin ke Bekasi atau pas jalan-jalan ke Bekasi, Ingat jika lapar silahkan berkunjung ke wisata kuliner nya kali ini kita akan bahas kuliner yang sensasional di bekasi, apakah itu...apa lagi kalau bukan menu favorite penulis, atau pembaca sekalian juga, ayo kita makan..

Wisata Kuliner Bekasi

1. Bakso Mangkok

Kali ini kita akan bersensasional dengan makan bakso yang mirip seperti mangkok. Yup..bakso ini di namakan bakso mangkok. sebelum kita bahas bakso mangkok. Temen - temen perlu tau juga sedikit nih tentang kuliner yang satu ini yu di simak.
Bakso atau baso yakni tipe bola daging yang umum diketahui pada masakan Indonesia. Bakso mangkok. Bakso umumnya di buat dari gabungan daging sapi giling dan tepung tapioka, walaupun itu ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dikombinasi mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso demikian popular dan dapat diketahui di  semuanya Indonesia ; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Bermacam tipe bakso sekarang ini banyak di menawarkan berupa makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga menjadikan pelengkap tipe makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.
Alamat Bakso kembang :  Di perumahan mutiara gading timur Blok G no. 21 Bekasi tepatnya diseberang masjid As-syuhada di tepi jalan besar 
Selamat nyobain deh  Bakso Mangkuknya…Awas..ga bisa tidur..kebayang teruuss…GEDEEE>>> 

2. Bakso Janda

Bakso Janda.??.Oopppss..jangan aneh dulu awalnya penulispun di beritahu rekan mengenai warung bakso ini, jadi penasaran. dengan rasa baksonya yang tuturnya dapat buat mulut terbuka lebar. Masuk lokasi warung bakso Janda kita bakal disuguhi dengan suguhan panorama bakso-bakso yang besar tersusun rapin dalam etalase gerobak. Sekilas warung bakso ini sama dengan warung bakso yang lain, tetapi sesudah kami mencari ahu nyatanya kekhasan bakso ditempat ini terdapat pada kuah baksonya yang ekstra pedas. Kombinasi Iga sapi dalam baksonya melenkapi cita rasa dari bakso Janda yang gurih, pedas, dan bikin selera makan lebih nikmat untuk beberapa penggila bakso iga sapi yang pedas satu ini. Rasa pedas dari bakso Janda ini bukanlah datang dari sambal yang sudah di proses, tetapi dari cabe rawit utuh yang direbus berbarengan kuah baksonya didalam wajan. Jadi apabila makan bakso Janda ini kita tak perlu menggunkan sambal atau saus lagi, lantaran cabenya telah bertaburan didalam seporsi hidangan bakso ini. Sensasi rasa pedasnya buat bibir jadi terbuka lebar lantaran pedasnya bo…..

Baca juga : Tempat wisata Bekasi

Kuliner jajanan bakso janda ini begitu pas untuk yang sukai dengan kuliner pedas. Tetapi untuk yg tidak sukai dengan rasa bakso pedas, warung ini dapat sediakan bakso iga sapi dengan kuah original. Hal semacam ini untuk beberapa pelanggan yg tidak sukai dengan menu bakso yang pedas. Jadi untuk kita yang bawa anak, tak perlu cemas dengan rasa menu bakso yang di menawarkan di warung ini. Harga nya juga relatif murah Rp. 15. 000, -/jumlah. Konon nama dari warung bakso janda sendiri datang dari satu singkatan “Jawa Sunda”,  Letak posisi warung bakso Janda yang di tepi jalan ini, terkecuali gampang diketemukan serta dicari tetapi beberapa orang yang ada di warung mungil ini penasaran dengan namanya.
Nyatanya seletelah mengtahui rasa dari bakso iga ny yang khas dengan kuah serta cabe rawit yang banyak dalam seporsi baksonya, tidaklah heran apabila warung ini jadi kerap dikerumuni beberapa pencinta kuliner bakso iga pedas. Untuk rekan-rekan yang tengah ada di daerah bekasi serta sekitarnya yang penasaran dengan tempat makan bakso enak di Bekasi dapat segera datang saja ke warung bakso Janda

Alamat Bakso Janda Ma Idah :  Jalan Nusantara Raya No. 12, Bekasi Timur, Aren Jaya, Bekasi Timur., Kota Bks, Jawa Barat 17111.

Demikain sedikit info wisata kuliner bakso mangkok dan bakso janda di bekasi, Selamat ber wisata kuliner di tempat lainnya