Tempat pariwisata unik di indonesia

Tempat pariwisata unik di indonesia | Salam traveling sobat..KAli ini kita akan bahas sedikit dari beberapa keunikan tempat wisata yang ada di negri Indonesia ini. Untuk permasalahan destinasi wisata, Indonesia yaitu rajanya di lokasi Asia Tenggara. Sayangnya, wisata yang ada di Indonesia umumnya masihlah begitu mainstream. Sebut saja pantai yang ada di Bali atau Lombok. Terkecuali di Indonesia, pantai indah dapat juga diketemukan di Thailand atau bahkan juga negara-negara di lokasi Eropa. Sesungguhnya, Indonesia mempunyai sangat banyak wisata yang unik serta hanya satu didunia. 

Destinasi ini tak dapat didapati di negara lain hingga layak untuk di-blow up supaya beberapa orang tahu. Oh ya,ternyata tempat pariwisata unik di indonesia keren banget. Berikut obyek wisata di Indonesia yang betul-betul unik serta akan tidak anda jumpai di bagian bumi manapun juga diantaranya :
  • Kawah ijen 

Obyek wisata yang tawarkan kawah mungkin saja telah banyak didapati di banyak negara, termasuk juga Indonesia. Tetapi, kawah yang dapat pancarkan sinar biru waktu awal hari cuma ada di Ijen, Banyuwangi, Indonesia. Di kawah Ijen, anda dapat lakukan dua kesibukan yang menarik. Pertama lihat blue fire waktu awal hari serta yang ke-2 trekking sambil lihat beberapa penambang waktu lalu lalang tanpa ada capek dengan batu belerang yang begitu besar.

  • Tanjung puting
Tanjung Puting yaitu satu taman nasional yang di dalamnya terdapat banyak orangutan yang begitu mengagumkan itu. Waktu berkunjung ke Tanjung Puting, anda dapat lakukan tour sepanjang tiga hari. Pada session tour ini, anda bakal dibawa melingkari lokasi rimba sembari menyusuri sungai yang begitu lebar. Senang dengan panorama rimba dan orang utan yang terkadang nampak, anda dapat datang ke penangkaran untuk berikan makan satwa yang telah langka itu.

  • Gunung kelimutu

Kekhasan dari Gunung Kelimutu yaitu ada tiga buah danau kawah pada puncaknya. Danau ini mempunyai warna yang tidak sama serta senantiasa beralih bersamaan dengan berjalannya saat. Terkadang berwarna hijau, hitam, sampai biru bergantung kandungan air serta dampak cuaca. Oh ya, untuk masyarakat setempat, danau ini adalah tempat arwah untuk pulang. Tak heran, orang-orang disini begitu menghormati Gunung Kelimutu yang kawahnya super unik ini.
  • Pemakaman Trunyan

 Berkunjung ke Bali akan tidak komplit tanpa ada berkunjung ke Desa Trunyan. Ditempat ini, anda akan tidak menjumpai tempat wisata menarik seperti di Kuta atau Seminyak, namun satu pemakaman tradisional yang begitu mengerikan. Ditempat ini, orang yang wafat dunia tak dikubur didalam tanah. Mereka dilewatkan demikian saja diatas tanah dengan ditutup kain putih serta di sekitarnya ditutup kayu. Walau dilewatkan mengurai diatas tanah, bau dari mayat sekalipun tak tercium. Lokasi ini tetaplah fresh lantaran bau dari mayat diserap oleh pohon Taru Menyan.

Baca juga : Tempat pariwisata indonesia yang mendunia

  • Kubur Bayi (Passiliran)

Masihlah mengenai pemakaman, kesempatan ini kita meloncat ke Tana Toraja. Disini ada satu tempat unik bernama Kambira yang mempunyai pohon untuk pemakaman bayi. Mereka yang wafat mulai sejak kecil serta belum mempunyai gigi bakal dikubur didalam pohon Tarra. Pohon ini diambil lantaran mempunyai kandungan getah yang begitu tinggi. Orang-orang setempat berasumsi kalau getah ini yaitu pengganti susu dari ibunya. Penguburan dengan langkah tersebut dikira kembalikan bayi ke rahim ibunya untuk nantinya dilahirkan kembali.

  • Gua gong

 Gua Gong yang terdapat di Pacitan, Jawa Timur tampak indah bukan sekedar lantaran stalaktit serta stalakmitnya yang isi ruangnya. Namun juga lantaran banyak batuan yang dapat menggaungkan bunyi. Tiap-tiap batuan dipukul, bunyinya yang mirip gong bakal terdengar dengan begitu nyaring serta menggema. Dari batuan yang dapat jadikan gong berikut manfaat ini mulai populer serta sekarang ini jadi satu diantara destinasi andalan yang ada di lokasi Pacitan. beberapa tempat diatas mempunyai kekhasan yang sulit didapati di negara yang lain. Jadi,sebelumnya anda  miliki obsesi untuk traveling ke banyak tempat didunia, mengapa tidak berkunjung ke tempat diatas.
Tempat pariwisata unik di indonesia ini, bila bule saja ikhlas jauh-jauh untuk datang, harusnya kita yang ada di Indonesia dapat lebih ketertarikan untuk datang dan melestarikannya..yu ah cuss..