Info tempat wisata di Bekasi

Tempat wisata Bekasi | Obyek wisata di Bekasi sekarang ini belum demikian di kenal oleh orang-orang, umumnya orang-orang cuma mengetahui Bekasi sebagai kota industri lantaran banyak pabrik serta perusahaan yang ada di kota ini. Kota yang letaknya tidaklah terlalu jauh dari ibu kota Jakarta ini sesungguhnya menaruh potensi pariwisata yang cukup banyak serta dapat jadikan alternatif berlibur paling dekat untuk beberapa warga ibu kota yang memerlukan obyek wisata yang dekat namun tetaplah menarik. Terdapat beberapa pilihan obyek wisata yang dapat diambil saat Anda liburan ke Bekasi. Mengenai obyek wisata tersebut di antaranya yakni : Obyek wisata di Bekasi


  • Waterboom Lippo Cikarang

tempat wisata waterboom di cikarang bekasi
Kolam renang di Bekasi yang menghidangkan situasi khas Bali cuma ada di Waterboom Lippo Cikarang. Obyek wisata ini memanglah didesain spesial seperti suasa di Bali, jadi Anda tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk nikmati suasananya. Dalam obyek wisata ini Anda bakal temukan banyak saung khas Bali serta patung khas Bali ada di pinggir kolam. Diluar itu, Anda akan mendengar alunan musik khas tradisional Bali sepanjang ada disini. Obyek wisata ini didesain bukan sekedar untuk anak-anak saja, namun juga orang dewasa dengan adanya banyak pilihan kolam renang serta kolam arus.


  • Taman Buaya Indonesia Jaya

tempat wisata taman buaya cikarang bekasi
Taman ini adalah obyek wisata di Bekasi yang berbentuk penangkaran buaya. Letaknya ada di daerah Sukaragam tepatnya di Jl Raya Serang. Penangkaran ini memiliki sekitaran 500 ekor buaya yang dibagi dalam 5 kolam besar yang dibatasi dengan pagar besi. Ada pula tempat penetasan telur buaya serta kolam dengan ukuran kecil spesial untuk buaya. Disini ada juga pertunjukkan buaya serta ular yang cukup menegangkan tiap-tiap jam 11 serta 2 siang.


  • Klenteng Hok Lay Kiong

tempat wisata klenteng hok lay kiong bekasi
Ada pula obyek wisata di Bekasi yang berbentuk wisata religi yakni klenteng Hok Lay Kiong yang terdapat di Jl Kenari daerah Margahayu. Klenteng ini di bangun sekitaran 400 th. waktu lalu dengan dominasi warna merah diluar serta di dalamnya. Luas kelenteng yang meraih 650 mtr. persegi ini ada patung dewa yang asli mulai sejak awal di bangun serta beragam ornament yang lain. Umumnya kelenteng ini jadikan tempat beribadah umat Kong Hu Cu serta obyek wisata.


  • Muara Beting

tempat wisata muara beting di bekasi
Pantai muara Beting termasuk juga pantai yang indah di Bekasi, di mana pantai ini memiliki pasir cokelat putih yang indah dengan struktur pantai yang landai. Ditempat ini ada juga rimba bakau yang ditempati oleh buaya rawa serta lutung hitam. Letak dari pantai ini ada di Muara Gembong atau jam dari kota Bekasi. Begitu dianjurkan untuk berkunjung ke obyek wisata di Bekasi ini pada bln. September s/d Februari lantaran terdapat beberapa burung yang berkunjung di pantai ini.


  • Danau Cibeureum

lokasi tempat wisata muara beting di bekasi
Obyek wisata di Bekasi berbentuk danau ini begitu populer serta banyak jadikan obyek wisata beberapa warga Bekasi di akhir minggu. Danau yang luasnya sekitaran 2 hektar ini memiliki pulau kecil di tengahnya dengan pohon yang besar, umumnya pulau ini jadikan sebagai object photo beberapa wisatawan lokal. Anda dapat juga kemah maupun piknik di pantai ini, lantaran sarana yang didapatkan cukup komplit ada toilet, bangku-bangku, warung makan, serta beragam sarana yang lain.


  • Saung Ranggon

tempat wisata bekasi saung ranggon
Saung Ranggon yaitu obyek wisata di Bekasi yang berbentuk tempat tinggal panggung yang kuno dengan ukuran sekitaran 15 mtr. persegi serta tingginya meraih 2, 5 mtr.. Ada 7 anak tangga yang dapat dipakai untuk menaiki saung ini, ini adalah obyek wisata histori di Bekasi berbentuk bangunan kuno peninggalan pangeran Rangga pada era ke 16. Didalam saung ini begitu luas dengan ruang tanpa ada sekat serta jendela serta umumnya jadikan sebagai obyek wisata oleh warga sekitaran. 


  • Rimba kota

tempat wisata bekasi di rimba kota
Rimba kota Bekasi begitu nyaman untuk jadikan tempat melepas capek di Bekasi. Letaknya ada di Bekasi Selatan tepatnya di desa Margahayu. Umumnya rimba ini bakal ramai di kunjungi saat akhir minggu maupun musim berlibur sekolah. Obyek wisata yang memiliki luas 2 hektar ini begitu sejuk serta pas untuk bersepeda serta piknik. Disini Anda dapat juga lihat penangkaran burung kutilang serta merpati.



  • Danau Ramaias

tempat wisata bekasi di danau ramais
Obyek wisata di Bekasi ini ada di Bekasi Utara serta jadi satu diantara obyek wisata favorite keluarga di Bekasi. Anda dapat nikmati keindahan danau sembari konsumsi makanan khas Bekasi di warung-warung yang ada di sekitaran lokasi danau. Ada banyak juga warung yang jual souvenir serta Anda dapat juga memancing di danau ini.
Keindahan obyek wisata di Bekasi tak kalah indah serta bagus tidak dari kota yang lain seperti Depok, Puncak, Bogor, serta sekitarnya? Kota yang populer dengan kota industri ini dapat Anda untuk jadikan alternatif pilihan tempat liburan berbarengan keluarga Anda. Bekasi memanglah menaruh pesona wisata yang sampai kini kurang disukai oleh wisatawan namun meskipun sekian kota ini memanglah layak untuk jadikan tempat liburan berbarengan keluarga maupun kerabat paling dekat sekedar untuk melepas capek di akhir minggu.