Wisata edukasi 10 tempat ini pilihan keluarga

Wisata edukasi 10 tempat ini pilihan keluargaMengisi Liburan bersama keluarga suatu hal keharusan yang sangat perlu di jaga, namun dalam hal mengisi liburan tidak melulu senang-senang semata. Sebagai keluarga modern perlu di ketahui juga, wisata bersama keluarga hal yang perlu kita berikan adalah wisata edukasi yang mana dapat memberikan nilai tambah bagi anggota keluarga kita, khususnya masalah pendidikan. Apa saja yang dapat kita lakukan dalam wisata edukasi?. Tidak harus mahal juga kan..?  Informasi tempat wisata edukasi berikut ini dapat Anda jadikan referensi dalam mewujudkannya.

1. Wisata Edukasi di kampung wisata agro Sentul sambil menangkap ikan

Wisata edukasi di kampung wisata agro sentul

Pemilihan lokasi wisata edukasi yang terletak di Sentul Bogor ini dapat anda jadikan tujuannya, apa saja yang bisa di dapat oleh keluarga kita ? Kegiatan menarik yang dapa tdi ambil di sini adalah belajar menanam padi, membajak sawah, menangkap ikan dengan tangan langsung, selain dari pada itu anggota keluarga dapat mengetahui pembuatan energi alternatif menggunakan limbah kotoran hewan, dan juga membuat pupuk. Sebenarnya masih banyak lagi yang di dapat di sana, yuk langsung ke wisata agro Sentul, Bogor.

2. Wisata Edukasi di Cinangneng bisa corat coret dan memandikan sapi

Wisata edukasi di cinangneng

Kampung wisata Cinangneng yang beralamat dijalan Babakan Kemang Rt 01/02 Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor. Ini merupakan tempat wisata edukasi di mana keluarga khususnya anak-anak dapat melakukan aktifitas seperti memandikan sapi, memainkan angklung, corat-coret di atas topi petani atau caping, menanam padi dan juga belajar memainkan musik gamelan. Bukan hanya itu edukasi cara memakai pakaian tradisionalpun di berikan. Dan masih banyak lagi pembelajaran yang di dapat di kampong cinangneng.

3. Wisata Edukasi di Mekar sari bikin kreasi dengan tanah liat sendiri

wisata edukasi kreasi tanah liat

Tempatwisata Mekar sari yang terletak di jalan Raya Cileungsi kabupaten Bogor ini bukan hanya terkenal dengan memetik buah-buahan secara langsung, melainkan memiliki program wisata edukasi khusus anak-anak. Di mana anak-anak akan di ajarkan cara berkreasi menggunakan tanah liat, belajar bagaimana menenam pohon di pot dan juga dapat memberikan makan untuk ikan.

4. Wisata Edukasi di kampong Horta bikin gemes

wisata edukasi di kampung horta

 Kesan menggemaskan akan hadir saat bermain di kampong Horta, yang beralamat di jalan  Kampung Selahuni, Desa Ciomas Rahayu, Kec. Ciomas, Bogor. Di sini para peserta akan di ajarkan bagaimana membuat boneka Horta menggunakan serbuk kayu, selain dari kegiatan itu para peserta di berikan pelatihan bagaimana cara pembuatan minuman cincau, pengenalan tanaman obat, bermain di sawah dengan game-game seru seperti menangkap bebek, menangkap belut dan juga menangkap ikan. Adalagi loh..peserta akan di berikan pengenalan tentang ekosisitem sawah. Siap bermain di sawah…ayooo

5. Bermain bola di lapangan lumpur kampoeng bamboe bikin  kangen

wisata edukasi kampoeng bamboe

Tidak lepas dari persawahan kampoeng bamboe juga memberikan hal serupa yaitu para peserta dapat bergembira dan belajar dengan sensasi bertani sambal membajak sawah, bermain futsal alam, memancing, beternak, outbond dan juga area api unggun dan masih banyak lagi yang lainnya. Dimana sih alamt lengkapnya? Kampoeng Bamboe terletak di kampong selawi, desa Cuburayut, Cijeruk, Bogor.

6. Menangkap ikan di desa Tajur Pasir mukti dan gunung Sari kecamatan Citeureup Bogor

wisata edukasi pasir mukti

Sensasi menangkap dan menyatu dengan alam yang akan di dapatkan anak-anak, selain dari itu mereka juga akan mendapatkan edukasi bagaimana memberikan makan pada bebek, ikan, dan juga membajak sawah sambil bermain di lumpur. Kegiatan lainnya pun banyak pilihan yang dapat kita tentukan sendiri.

7. Memerah susu sapi di Sentul fresh

wisata edukasi memerah susu di sentul fresh

Pelajaran bagaimana cara memerah susu dapat di ambil oleh anak-anak,selain dari pada itu kegiatan menagkap burung dan juga memberikan makan ikan bisa di lakukan anak-anak, Sentul Fresh beralamat di kampong Cijulang No 75 RT03/03 Desa Cadasngampar kecamatan sukaraja Bogor.

8. Menjadi kids Army di taman budaya Sentul City

wisata edukasi taman budaya army kids

Pemberian Kegiatan yang berbeda yang di tawarkan oleh taman budaya seperti bermain outbond yang memang di khususkan bagi anak-anak dan juga program Kids Army yang di berikan oleh pengelola. Anda dapat menuju jalan Siliwangi Sentul city Bogor.

9. Menanam padi sampai menampih beras di Pelita desa

wisata edukasi menanam padi

Pelita desa yang beralamat di desa Tajur pasirmukti dan Gunung sari kecamatan Citeureup Bogor ini memberikan program dari membajak sawah, menanam padi, memanen dan juga menumbuk sampai menampih beras. Bukan hanya itu cara memerah susu sapi pun menjadi programnya, edukasi mengenai kreasi degan tanah liat pun menjadi salah satunya.

10. Membajak di kawasan Citra alam

wisata edukasi membajak sawah

Desa jogjogan Cilember Cisarua Bogor adalah lokasi Citra Alam, Bagi orang dewasa wisata arung jeram dan flying foxnya menjadi tempat wisata menyenangkan saat menemani keluarga wisata edukasi, untuk anak-anaknya dapat mengikuti program cara membajak sawah, berkuda, menanam padi, dan masih banyak lainnya.

Demikian Sedikit Info-manfaat yang dapat anda dan keluarga jadikan referensi dalam mengisi liburan namun memberi manfaat lebih bagi anggota keluarga lainnya khususnya anak-anak. Selamat berlibur dan senang-senang. Ingat berbagilah kebahagian dengan orang lain meskipun hanya berupa tulisan. 

0 Response to "Wisata edukasi 10 tempat ini pilihan keluarga"

Posting Komentar