Raja Ampat dan keindahannya

Raja Ampat dan keindahannyaTahukah Anda kepulauan Raja Ampat? Raja Ampat Berada di bagian barat kepulauan Papua yaitu di provinsi Papua barat. Raja ampat sangatlah terkenal akan kendahan bawah lautnya, makanya banyak para penyelam memiliki tujuan ke sini, namun Raja Ampat bukan hanya menawarkan keindahan bawah lautnya saja melainkan bagian daratannyapun sangatlah indah dan eksotis. Jika kita ke Raja Ampat ada sebuah desa yang menjadi pelopor desa wisata dari 18 desa lainnya yaitu Desa Arborek, Desa ini terletak di Meos Mansar Raja Ampat Papua Barat. Desa yang terbilang sangat ramah para penduduknya, siap-siap untuk di sapa yah.
Kenapa Raja Ampat ? Buat kamu yang penasaran dengan Tempat wisata Raja Ampat tidak usah khawatir berikut ini beberapa ulasan mengenai keindaha Raja Ampat yang membuat para turis luar negri berbondong-bondong menuju raja ampat. Sedikit bocoran bahwasannya keindahan Raja Ampat bisa kita lihat berupa gugusan pulau karang yang indah berada di tengah laut, Hard coral, gua bawah laut, dan air laut yang sangat jernih bikin kamu selalu bermimpi dan ingin kembali ke Raja Ampat

  • Keindahan alam bawah laut Arborek bikin kamu lupa daratan

keindahan bawah laut arborek raja ampat dan keindahannya

Sensasi menyelam yang menakjubkan dan lokasi menyelam terbaik berada di tengah laut Arborek, sekitar 10 menit menuju kesana jika menggunakan perahu motor. Tapi jika menyelam di pinggir dermaga sendiri pun sangat indah dengan terumbu karang yang cantic-cantik. Untuk mencapai Desa Arborek, Anda bisa berangkat dari Sorong. Kemudian dilanjutkan mengunakan kapal motor dari Pelabuhan Perikanan Sorong ke Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat. Dari Waisai, perjalanan masih harus dilanjutkan selama kurang dari dua jam dengan menggunakan perahu panjang ke Desa Arborek.

  • Pulau Salawati tempat tidur mesin-mesin Perang Dunia ke 2
Pulau salawati di raja ampat dengan keindahannya
Jika kamu berkunjung ke pulau Salawati, banyak sekali di temukan ceceran bangkai pesawat dan kapal laut yang berada di dasar perairannya. Lupakan masa lalu yang mengerikan,  tapi lihatlah keindahannya sekarang, bangkai-bangkai pesawat dan kapal laut merupakan tempat tinggal dan singgah para ikan-ikan menambah keindahan bawah laut Salawati
  • Singgah di kepulauan Wayag terbius di pulau karang
kepulauan Wayag di Raja Ampat dan keindahannya

Kepulauan Wayag merupakan kepulauan dengan gugusan pulau-pulau kecil yang di tumbuhi pepohonan, dari perjalanan mengarungi  pulau ini kamu akan terbius saat melihat pemandangan bawah laut yang sangat jelas terlihat oleh mata pemandangan bawah laut yang mempesona. Saat kamu di kepulauan Wayag dan sampai di pulau karang. Langsung menuju ke puncak pulau karang, boleh istirahat dulu deh kalau lelaah,  karena kamu akan mengetahui betapa indahnya Raja Ampat sesungguhnya. Jangan lupa foto yah..
  • Surga kecil di perairan pulau Misool
surga kecil di kepulauan misool Raja Ampat dan keindahannya

Saat kamu berada di sana kamu akan di sajikan taman laut yang indah dan menakjubkan, karena pulau-pulau yang tersebar di sana rata-rata tidak berpenghuni. Misool sendiri memiliki perbatasan dengan laut lepas dan laut seram yang merupakan jalur lintasan hewan-hewan besar seperti  paus. Misool sendiri termasuk satu dari empat pulau terbesar  di Raja Ampat. Nah Buat kamu yang suka akan pohon Mangrove, kamu dapat menyaksikan keindahan Blue Water Mangrove, di lokasi Blue Water Mangrove merupakan akar-akar pohon bakau yang bertemu dengan terumbu karang dan banyak di tumbuhi dengan terumbu karang juga, persiapkan kamera kamu di situ kamu bisa mengabadikan betapa indahnya akar terumbu karang yang di penuhi ikan-ikan yang beraneka ragam si penghuni Blu Water Mangrove. Jadi kamu bakal terpesona dengan hamparan laut lepas dan bening yang membentang luas, sambal memamndang hutan mangrove yang hijau permai, pesisir pantai dengan pasir putih dan di kelilingi hutan tropis yang hijau. Itulah Panorama yang sangata menawan dari pulau terpencil yang hampir tak terjamah perairan pulau Missol.

Baca juga : Tempat wisata alam baru yang keren di Bandung Jawa Barat
  • Menyaksikan Upacara pembersihan ikan pari di Waigeo

Ikan pari di Waigeo Raja Ampat dan keindahannya

Upacara pembersihan apa nih..Upacara di sini hanyalah sebuah istilah, karena di daerah Waigeo ada dua stasiun pencucian, pencucian ini adalah megenai ikan pari, ikan pari manta ini merupakan ikan pari yang selalu membersihkan dirinya, nah yang membersihkannya di sini adalah sukarelawan yang bernama Angelfish, ikan-ikan ini membersihkan ikan pari manta secara bersama-sama, jika sudah bersih angelfish akan berpindah ke ikan pari manta lainnya, tujuan pembersihan di sini adalah agar menghilangkan parasite-parasit dan juga membersihkan luka yang bisa menyebakan infeksi. Untuk melihat upacara pembersihan ini kamu perlu guide berpengalaman, dan jangan lupa untuk mengikatkan diri dengan tali yang di hubungkan dengan Hardcoral, karena arus di sini cukup besar, Jangan kaget melihat pari manta yang lebarnya rata-rata 5meter ini yah..dan tetap tenang ikuti instruksi guide agar pari manta tidak merasa terganggu.
  • Mencari kalkun Bruijn kepala merah yang langka di Waigeo dan Batanta ( Waitanta )

mencari kalkun Bruijn di Raja Ampat dan keindahannya

Di daerah waitanta ini hidup hewan langka yang memang sangat langka yaitu Kalkun kepala merah, untuk bisa menyaksikan kalkun tersebut perlu kesabaran dan perjuangannya, karena jarang sekali yang bisa mengabadikan foto dari kalkuk Bruijn kepala merah ini. Nah buat kamu yang suka berpetualang akan sesuatu yang langka, membidik hasil fhoto kalkun Bruijh kepala merah ini bisa menjadi salah satunya.
Demikianlah sedikit ulasan Raja Ampat yang bisa kamu jadikan referensi saat mengisi liburan bahkan yang kamu impikan bisa menjadi bagian dari petualang di Raja Ampat. 

0 Response to "Raja Ampat dan keindahannya"

Posting Komentar