8 Tempat wisata di Banjarnegara

8 Tempat wisata di Banjarnegara | Banjar negara merupakan daerah kabupaten di Jawa tengah yang menaruh banyak keindahan alam dataran tingginya. Untuk anda para traveler, Tempat wisata di Banjarnegara adalah tempat yang sangat sayang di lewatkan begitu saja saat anda mengunjunginya.Bila anda pernah atau tau mengenai dataran tinggi dieng, jadi tersebut satu diantara kekayaan alam Banjarnegara yang telah populer kemana saja. Yups, dataran tinggi dieng dengan cara administratif juga masuk dalam lokasi kabupaten Banjarnegara. Destinasi wisata eksotis ini masuk ke dua kabupaten yakni Wonosobo untuk Dieng wetan serta Banjarnegara untuk Dieng Kulon. Tidak cuma dataran tinggi dieng saja yang disuguhi oleh Banjarnegara, tetapi ada banyak beragam tempat wisata di Banjarnegara yang lain yang tidak kalah eksotis. Di bawah ini tempat wisata di Banjarnegara dengan beragam pesonanya, ayo kita nikmati :

Obyek wisata Banjarnegara

Selain dari tempat wisata Dieng yang eksotis di bawah ini pun tidak kalah eksotisnya

1. Curug Mrawu

Tempat wisata di banjarnegara yang keren, sayang kalau di lewatkan
Kalau curug yang satu ini sangat cocok untuk anda yang menyukai tracking sebelum sampai ke wisata utama. Ya, untuk mencapai curug Mrawu anda terlebih dahulu harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Dalam perjalanan anda akan disuguhi pemandangan persawahan dan hutan yang tentu memanjakan mata. Menikmati pemandangan selama perjalanan akan membuat lelah tak terasa. Objek wisata di Banjarnegara Jawa tengah yang satu ini jauh dari pemukiman, tentu terbayang betapa syahdunya suasana disana. Hadiah untuk perjuangan anda mencapai tempat wisata ini yaitu disana bukan hanya curug Mrawu saja yang menanti namun ada pula mata air Giritirta dan curug Genting yang juga memiliki pesonanya sendiri. Ketiga objek wisata ini ada di Desa Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Purbalingga. Curug Pundung Sewu yang masuk dalam kawasan wisata di Banjarnegara ini masih terlihat alami dan belum tersentuh perkembangan yang berarti. Kalau anda berkunjung ke Banjarnegara, ada baiknya anda coba untuk jelajahi wisata alam yang satu ini. Tempat wisata tak jarang menyimpan mitos yang kadang entah darimana mulanya namun tetap menjadi daya tarik yang membuat tempat tersebut semakin sayang untuk dilewatkan, karena seringkali membuat para wisatawan penasaran pada kebenaran mitos tersebut. Salah satu wisata alam Banjarnegara Jawa Tengah dengan mitos yang ada didalamnya adalah curug Sikopel Banjarnegara. Mitosnya jika mandi di curug atau air terjun yang satu ini dapat membuat kita awet muda. Mitos ini tentu sangat menarik. Namun keindahan curug Sikopel juga tak kalah menarik. Berada di Desa Babadan, Kecamatan Pagetan, Kabupaten Banjarnegara. Curug dengan tinggi 70 meter ini tentu sayang untuk dilewatkan. Apalagi untuk anda yang ingin tetap awet muda.

Baca juga : Tempat wisata 7 keajaiban dunia di Indonesia

2. Curug pitu atau air terjun tujuh banjar negara
Curug pitu merupakan tempat wisata di Banjarnegara

Air terjun yang memiliki tujuh tingkatan ini menjadi keindahan yang tak terlupakan saat mengunjunginya. untuk mencapai ke curug pitu anda dapat menggunakan anak tangga yang memang sudah di persiapkan oleh pengelola. Dimana letak curug pitu? curug pitu terletak di desa Sigaluh kecamatan Sigaluh kabupaten Banjar negara. Jadi ingat yah kalau kebanjar negara ingat juga wisata curug pitunya.

3. Gunung Tampo Mas Banjarnegara
gunung tampo mas wisata di Banjarnegara

Gunung tampo mas merupakan bentuk bukit yang terletak di daerah desa Gentasari, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara. Kalau di perhatikan gunung Tampo mas ini mirip sekali dengan bukit Breksi yang ada di jogjakarta, Gunung tampo mas memiliki tebing-tebing yang aduhai dan juga terdapat waduk yang di gunakan masyarakat sekitar untuk spot mancing menarik, mau coba mancing juga?.
efek pembangunan gunung tampomas di hancurkan bertujuan pembuatan waduk mrica.

Baca juga : Tempat pariwisata romantis di Indonesia

4. Marga satwa seruling mas Banjarnegara
wisata margasatwa seruling mas, wisata di banjar negara

Tempat yang satu ini menjadi tempat wisata marga satwa pilihan untuk keluarga jika anda ke Banjarnegara, dengan beragam satwa yang ada di marga satwa seruling mas ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak dan juga sambil belajar banyak mengenal hewan, fasilitas yang ada di sini ada juga kolam renang dan juga pemandangan yang sangat indah dan juga terdapat panggung terbuka, selain dari pada itu terdapat pula makam Ki Ageng Selomanik.

5. Waduk Mrica, Banjarnegara

Perlu di ketahui bahwasannya waduk mrica ini merupakan waduk terbesar se Asia tenggara loh. Waduk ini di pergunakan sebagai PLTA untuk kebutuhan listrik sehari-hari, seslain dari pada itu sebagai irigasi saat musim kemarau tiba mengairi sawah. Di waduk Mrica kamu akan di sediakan fasilitas perahu dayung,perahu motor dan juga tempat bagi penghobi mancing. Biaya tiket masuknyapun terbilang cukup murah. jangan lupa untuk menikmati kuliner khas Banjarnegara yaitu Dawet ayu.

6. Curug genting giri tirta
Curug genting giri tirta wisata di banjarnegara
Jika anda pernah atau tau tentang dataran tinggi dieng, maka itulah salah satu kekayaan alam Banjarnegara yang sudah terkenal kemana-mana. Ya, dataran tinggi dieng secara administratif juga masuk dalam wilayah Kabupaten Banjarnegara. Destinasi wisata eksotis ini masuk ke dua kabupaten yaitu Wonosobo untuk Dieng Wetan dan Banjarnegara untuk Dieng Kulon. Bukan hanya dataran tinggi dieng saja yang disuguhkan oleh Banjarnegara, namun masih banyak berbagai destinasi wisata Banjarnegara lainnya yang tak kalah eksotis. 

7. Surya Yudha Park, Banjarnegara
surya yudha park tempat wisata di banjarnegara


Masuk ke area surya yudha parka anda akan merasa seperti di Amerika dan Singapura, karena patung maskot dari negara tersebut ada di lokasi ini, jadi kamu bisa fhoto tanpa harus pergi ke luar negri. Selain dari pada itu Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah taman rekreasi air yang paling lengkap di Banjarnegara. Tempat wisata di Banjarnegara ini mengusung konsep wisata terpadu dengan berbagai kelengkapan fasilitas seperti hotel berbintang, arena olahraga, rafting, juga wisata outbound. Merupakan salah satu alternatif wisata keluarga yang menarik. Untuk mengetahui Lokasi nya yaitu terletak di Jl. Raya Karang Kobar KM. 1, Desa Rejasa, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara.

8. Curug Sikopel, Banjarnegara
Curug sikopel wisata di banjarnegara

Salah satu wisata alam Banjarnegara Jawa Tengah dengan mitos yang ada di dalamnya adalah curug Sikopel Banjarnegara. Mitosnya jika mandi di curug atau air terjun yang satu ini dapat membuat kita awet muda. Mitos ini tentu sangat menarik. Namun keindahan curug Sikopel juga tak kalah menarik. Mau awet muda? hemmm..lokasinya Berada di Desa Babadan, Kecamatan Pagetan, Kabupaten Banjarnegara. Curug dengan tinggi 70 meter ini tentu sayang untuk dilewatkan.

Selamat berlibur menikmati daerah banjar negara yang indah

0 Response to "8 Tempat wisata di Banjarnegara"

Posting Komentar