Tempat pariwisata Garut 7 Tempat ini yang asik

Tempatpariwisata Garut 7 Tempat ini yang asikKeindahan alam nusantara ini merupakan pemberian sang Maha Kuasa kepada kita maka dari itu wajib hukumnya agar kita selalu bersyukur atas pemberianNYA. Tempat pariwisata kali ini kita akan menuju Garut Jawa Barat. Bicara Garut di pikiran kita pastinya yang terbayang dengan makanan khasnya yaitu Dodol, yups dodol Garut. Selain dari wisata kulinernya yang terkenal Garut juga memiliki banyak tempat pariwisata yang bikin Kamu asik dan terlena akan keasikan itu sendiri. Apa saja Tempat pariwisata Garut yang bikin asik? Berikut ini sedikit ulasan mengenai tempat pariwisata Garut sekedar referensi kamu, asik atau tidak tergantung kamu menikmati setiap berwisata di manapun.

1. Pemandian air panas di Darajat Pas kamu bakal terlena

Tempat pariwisata Garut pemandian air panas darajat pas
Darajat merupakan tempat yang mengasikan, karena suasana dan hawa yang dingin dapat menjadikan kamu sesuatu saat berada di darajat Garut. Pemandangan alami bakal kamau dapatkan di sini. Untuk lokasi darajat pas berada di Desa Padawaas, Kecamatan Pasir Wangi, Garut Jawa Barat. Saat berada di sana kamu dapat menyaksikan kawah yang masih aktif, karena banyak juga para Peneliti berkunjung ke darajat untuk melakukan penelitian kawah. Ingat jangan terlalu lama berendam air panasnya nanti rontok bulunya.. :D

2. Keindahan alam gunung Papandayan bikin kamu keasikan

Tempat pariwisata Garut Gunung papandayan
Siapa tak kenal gunung papandayan, gunung yang memiliki panorama alam yang sangat indah ini menjadi tujuan wisatawan yang terkenal khususnya para pendaki gunung. Gunung papandayan berada di ketinggian 2665 MDPL, Posisi gunung yang tidak jauh dari pusat perkotaan Garut ini bisa terbilang dekat kamu dapat menuju lokasi dari terminal Guntur Garut sampai alun-alun Cisurupan sekitar kurang dari satu jam, dari sini kamu dapat menyewa angkutan ojek atau mobil Colt agar bisa cepat berada di lokasi Taman Wisata Alam Papandayan. Tempat yang mengasikan juga terdapat Hutan mati, kawah Papandayan, Padang Edelweis di Tegal alun dan tempat Camping pondok saladah. Persiapkan semuanya yah..Ingat tetap dalam kondisi sadar yah menikmati keindahannya. J

3. Dunia atas awan Gunung Guntur

Tempat pariwisata Garut Gunung Guntur
Buat kamu yang berkunjung ke gunung Guntur atau melakukan pendakian alangkah asiknya pada sore hari atau malam hari, karena lokasi Gunung Guntur merupakan area yang nyaris tidak di tumbuhi pepohonan. Tapi gak usah khawatir, jika kamu sampai puncak Gunung Guntur kamu akan menikmati Dunia atas awan yang memukau. Dari atas puncak kamu akan melihat pemandangan Gunung Cikuray, obyek wisata Cipanas Garut, Situ bagendit dan juga perkampungan warga. Lokasi Gunung Guntur berada di kecamatan Leles, Kalau kamu berada dari arah Bandung lokasinya sebelah kanan dan sebelum alun-alun tarogong Garut. Penting mempersiapkan Fisik yang kuat yah, karena memanjat ke Gunung Guntur di penuhi dengan jalan yang berpasir, jadi saat kamu dua kali melangkah siap-siap mundur kembali satu langkah, begitulah perjalannya sampai ke posisi Puncak Gunung Guntur.

Baca juga : Tempat Pariwisata Alam Yang Indah dan Eksotis

4. Sejauh mata memandang di pantai Santolo

Tempat pariwisata Garut pantai Santolo
Hamparan pasir putih dan Bersih bikin kamu asik menikmati pemandangan pantai Santolo, Lokasi ini merupakan salah satu lokasi favorit wisatawan lokal ataupun mancanegara. Di pantai Santolo kamu dapat melepaskanlelah di beberapa penginapan yang di tawarkan di sana, harganyapun bisa terbilang terjangkau sekitar 200 ribuan, kalua lapar tenang banyak ko restoran yang menawarkan menu makanan laut dan lainnya. Menuju lokasi pantai Santolo kamu bisa menuju ke Cilauteureun terlebih dahulu karena lokasinya berdekatan, kamu bisa menyewa perahu tongkang untuk ke pulau Santolo. Lokasi tepatnya di daerah kecamatan Cikelet Pameungpeuk, kabupaten Garut wilayah selatan.

5. Eksotisnya Si Curug Kembar Sang Hyang Taraje

Tempat pariwisata Garut Curug Sang Hyang Taraje
Berada di garut Lokasi tujuan Curug Sang Hyang Taraje wajib kamu kunjungi, Curug yang terbilang kebar ini memberikan pemandangan yang eksotis karena air terjun ini memiliki Volume air yang cukup besar dan ketinggian airnya yang memukau. Kalau mau ke lokasi harus bersabar yah..Karena lokasinya berada di dalam perkampungan Kombongan dan juga tersembunyi, tepatnya di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan.

6. Suasana sejuk di air terjun Curug Cimandi Racun

Tempat pariwisata Garut Curug Cimandi Racun
Cimandi Racun yang merupakan salah satu tanah adat perkampungan Pasir Kunci dan kampung singkur, Curug ini juga di kenal dengan nama Curug Cibuni Racun, Untuk kamu yang lelah akan aktifitas keseharian, suasana Curug Cibuni menyajikan suasana dan udara yang menyegarkan dengan kondisi Alam yang Asri dan hijau di tambah suasana sejuk. Kamu juga bisa berjalan-jalan untuk mengenal suasana desa yang luas.

7. Curug Orok Pesona mengasikan di kaki gunung Papandayan

Tempat pariwisata Garut Curug Orok
Berada di Curug orok kamu bakal di sajikan dengan air terjun yang memiliki air yang jernih, selain jernih air terjun ini terdiri dari dua buah air terjun Besar dan Kecil yang menandakan si Ibu dan si Orok, Curug yang berada di ketinggian 250 meter di atas permukaan laut ini memiliki suhu yang dingin, ketinggian dari curug Orok itu sendiri sekitar 45 meter, tinggi juga yah..Di kawasan ini juga terdapat fasilitas keamanan berupa pos jaga yang berfungsi menjadi pos tiket.Jalan akses yang tersedia di kawasan ini, yaitu jalan raya sepanjang 700 m dengan lebar jalan 3~5 m, jalan desa sepanjang 200 m, dan jalan setapak berupa tangga yang panjangnya 200 meter. Mau mandi atau berendam..? Tenang Kolam ini cukup besar dan tidak terlalu dalam sehingga dapat di gunakan untuk sekedar mandi ataupun berendam. Sedangkan curug yang kecil terdiri dari beberapa kucuran air yang keluar dari rembesan dinding tebingnya. Tak jauh dari curug ini sekitar 500 meter terdapat juga curug lain yaitu Curug Kembar.  Curug ini masih satu aliran air dengan Curug Orok.

Demikian sedikit Info-manfaat yang dapat kamu jadikan referensi dalam mengisi liburan kali ini di tempat pariwisata garut. Semoga menambah keasyikan buat kamu semua..

0 Response to "Tempat pariwisata Garut 7 Tempat ini yang asik"

Posting Komentar