Makanan saat Haid berikut ini

Makanan saat Haid berikut ini | Para wanita saat mengalami haid atau mensturasi pastinya banyak hal yang dapat menimbulkan perubahan yang paling sering adalah sifat emosionalnya, Benar kan ? Jika kamu mengalami seperti itu, hal itu adalah wajar karena kondisi kamu yang mudah lelah dan letih. Apa saja sih makanan saat menstruasi yang dapat membuat diri kamu selalu fit dan juga ceria?.
Berikut ini sedikit ulasan makanan saat haid yang wajib kamu ketahui. Makanan saat haid yang tepat dan juga sehat menjadi pilihan kamu agar kamu fresh dan mampu menjalani aktifitas rutin seperti biasanya.
dengan mengkonsumsi makanan saat haid berikut ini bikin kamu tenang saat PMS

Makanan pendukung saat Haid

Untuk makanan pendukung saat haid kamu dapat mengaplikasikan seperti di bawah ini :
  • Makan Buah-buahan

makan buah merupakan makanan saat haid yang di anjurkan

Saat kondisi tubuh mudah lelah dan letih alangkah baiknya kamu mengkonsumsi makanan saat haid dengan buah, karena buah mengandung gula alami, yang dapat mendukung kebutuhan gula yang tinggi saat haid. Kamu bisa mengkonsumsi buah semangka, karena buah ini dapat mengurangi kram perut dan juga memperlancar peredaran darah. Mengkonsumsi Pisang pilihan lainnya, karena pisang mampu membuat suasana hati kamu menjadi lebih tenang saat haid.

  • Makan Daging Tanpa Lemak
Makan daging merupakan makanan saat haid berikut ini


Jika kamu makan daging tanpa lemak, ini bermanfaat agar energi kamu bertambah, selain dari pada itu, bermanfaat agar aliran darah saat haid menjadi lancar. Kamu juga harus tau mengkonsumsi daging tanpa lemak kaya akan zat besi, inilah makanan saat haid yang di butuhkan ketika kamu mengalami haid.
  • Makan makanan mengandung Zat besi

makan makanan mengandung zat besi merupakan makanan saat haid yang di anjurkan

Dengan mengkonsumsi makanan saat haid yang kaya kandungan zat besi nya, kamu dapat meminimalisir kelelahan agar kinerja kamu tetap terjaga. Apa saja sih makanannya ? Kacang kedelai, kismis, kacang polong, bayam, sereal, dan kacang merah. Di coba yah...
  • Makanlah Coklat saat haid

makan coklat saat haid

Coklat merupakan makanan yang mengandung antioksidan yang dapat membuat mood kamu jadi lebih baik. Saat mengkonsumsinya usahakan coklat yang mengandung biji kokoa sekitar 60% setiap harinya. tetap konsumsi makanan saat haid yang di sarankan yah agar aktifitas saat haid kamu tetap optimal.

Demikianlah sedikit informasi-manfaat yang dapat kami bagikan, semoga haid yang kamu alami selalu lancar dan mood selalu baik. Jika kamu merasa ini bermanfaat untuk anda dan yang lainnya, kamu Bisa memBagikan Artikel ini, Semoga menambah hal baik kamu saat Haid.

0 Response to "Makanan saat Haid berikut ini"

Posting Komentar