Inilah Info lokasi wisata pura Gunung Kawi sebatu yang wajib anda kunjungi

Pura Gunung Kawi sebatu | Ayo sobat traveler..Kali ini kita liburan ke Bali tepatnya di Pura Gunung Kawi Sebatu, ini lokasi yang pas untuk Anda yang telah jemu dengan wisata alam pantai. Sebenarnya pura ini bisa digolongkan wisata alam, tetapi bercampur dengan wisata budaya. Memanglah di pulau Bali masihlah cukup kental dengan nuansa agama serta kebudayaannya, masihlah alami, serta asli. Jadi bila memanglah Anda menginginkan rasakan keindahan dari pura Hindu yang ada di pulau Bali jadi Pura GunungKawi Sebatu ini harus Anda kunjungi. Mari baca sedetailnya. Histori Pura Gunung Kawi Sebatu Untuk sejarahnya, tidak di ketahui dengan tentu kapan pura di bangun. Namun, berdasar pada catatan histori, dijelaskan bila pura ini di bangun dengan maksud pemujaan pada beberapa dewa terutama dewa Wisnu, serta di bangun atas perintah Rishi Markandeya. Beliau yaitu seseorang guru, Maharishi, penyebar agama Hindu yang datang dari pulau Jawa. 


Serta lihat dari siapa yang pertama kalinya membangun pura ini bisa diprediksikan bila Pura ini di bangun pada saat pada 1300AD – 1500AD, sebab Maharishi Markandeya yang dari kerajaan Majapahit, pengaruhnya beberapa besar di tanah air saat cukup besar, serta kerajaan Bali adalah satu diantara koloninya.

Kenapa diberi nama Pura Gunung Kawi Sebatu? Itu sebenarnya memiliki arti. Jadi Sebatu itu ini berarti “Gunung”, Kawi artinya di buat, sesaat untuk kata sebatu memiliki arti batu. Kelompok Pura ini yaitu “Dhang Kahyangan”, dimana semuanya masyarakat yang berpedoman agama Hindu di pulau Bali diijinkan melaksanakan ibadah disini. Sebab seperti yang di ketahui bila pura-pura yang lain memiliki kelompok tidak sama. serta pura yang Hanya bisa dipakai satu diantara kasta, Hanya untuk desa spesifik dan lain sebagainya.
  • Kolam besar dalam pura 
Yang cukup menarik untuk diliat dari Pura ini yaitu kolam yang cukup besar. Kolam itu diisi air yang jernih serta dipenuhi dengan ikan koi yang sehat. Tak tanggung-tanggung, bahkan juga jumlahnya sampai beberapa ratus. Ada beragam ukuran serta type ikan koi yang hidup di kolam itu, juga ikan memiliki ukuran kecil. Terlebih warna airnya yang jernih, jadi kolam ini tampak begitu indah, serta teduh, lantaran memanglah di sekitar kolam juga dipenuhi oleh tanaman hijau.

Anda sudah pasti punya niat memberi makan pada ikan-ikan di kolam itu. Untuk lakukan itu, Anda mesti merogoh kocek sebesar Rp 5. 000, 00 saja, untuk beli makanan ikan sejumlah 500 gr. Makanan ikan itu bisa Anda beli di stan penjual makanan ikan yang telah ada pada segi kolam. Tetapi lantaran ikan-ikan yang hidup di kolam ini dikeramatkan, jadi Anda tidak diijinkan menangkapnya, baik itu ikan koi ataupun ikan yang lain.


  • 3 Pura utama 
Di Pura Gunung Kawi Sebatu Anda dapat temukan sejumlah 3 pura paling utama. Pura-pura itu masihlah aktif dipakai sebagai tempat beribadah oleh umat Hindu di pulau Bali. Umumnya hari dimana banyak umat yang melaksanakan ibadah yaitu pada Galungan, Purnama, Kuningan, serta hari Raya yang lain untuk agama Hindu di pulau Bali.


  • Pemandian publik 
Ada juga tempat pemandian umum, dimana wisatawan bisa ke tempat itu. Tidak cuma wisatawan, umumnya masyarakat desa juga bertandang ke pemandian ini. Namun Anda tidak bisa mengambil photo di tempat pemandian itu, lantaran mungkin saja ditakutkan pengunjung pemandian bakal terasa tak nyaman, masuk akal juga. Tempat
Untuk menuju pura Gunung Kawi Sebatu, saat yang diperlukan untuk berkendara, bila pergi dari Ubud yaitu 20 menitan. Sesaat bila Anda berkendara dari Denpasar jadi saat yang diperlukan lebih kurang 60 menitan. Untuk akses bisa disebutkan cukup gampang, ada pada segi jalan dari desa Sebatu.


Demikian artikel tentang Pura Gunung Kawi Sebatu, tempat wisata budaya recommend. Selamat liburan.