Info 7 lokasi wisata menarik di kalimantan timur

7 lokasi wisata menarik di kalimantan timur | Untuk kali ini kita jalan-jalan ke kalimantan timur yuk...Kalimantan Timur atau umum disingkat Kalimantan timur yaitu satu propinsi Indonesia di Pulau Kalimantan sisi ujung timur yang bersebelahan dengan Malaysia, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan serta Sulawesi. Luas keseluruhan Kalimantan timur yaitu 129. 066, 64 km² serta populasi sebesar 3. 6 juta. Kalimantan timur adalah lokasi dengan kepadatan masyarakat paling rendah ke empat di nusantara. Ibukotanya yaitu Samarinda.
Kalimantan Timur sudah memekarkan satu provinsi lagi yakni Kalimantan Utara, terlebih dulu Kalimantan Timur adalah propinsi terluas ke-2 di Indonesia sesudah Papua, dengan luas 194. 489 km persegi yang nyaris sama juga dengan Pulau Jawa atau sekitaran 6, 8% dari keseluruhan luas lokasi Indonesia.
Dengan keseluruhan lokasi yang demikian luas, tentunya sangat banyak obyek wisata eksotis yang dapat didapati di provinsi ini, dari mulai wisata alam, budaya, kuliner, serta lain sebagainya. Untuk memberi wawasan kita mengenai kekayaan wisata yang dipunyai oleh Kalimantan Timur, di bawah ini kami berikan info7 Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Kalimantan Timur

Pulau wisata di kalimantan timur 


1. Pulau Derawan

Mendengar nama Derawan pastinya terbayang hamparan laut biru jernih serta pemandangan bawah laut yang mengagumkan indah. Di sini kita dapat bermain bebas dengan penyu yang berlalu lalang di tepian pantai apabila kita mujur bakal berjumpa dengan gerombolan pari manta loh guys. Janganlah takut permasalahan akomodasi, di Derawan sudah banyak tersedia penginapan dari mulai homestay yang disiapkan oleh warga sampai resort elegan yang mempunyai view serta dermaga yang segera tersambung dengan laut, semuanya bisa disesuakan dengan biaya anda.

2. Pulau Kakaban

Pulau Kakaban letaknya tidaklah terlalu jauh dari pualu Derawan memliki luas 774, 2 hektar ini mempunyai kekhasan yang begitu tersohor di antara wisatawan mancanegara. Ada satu danau purba dengan luas 5 km persegi yang bernama danau Kakaban. Danau ini makin populer lantaran mempunyai air payau. Air payau ini terbentuk dari rembasan air laut yang terperangkat di danau yang bercampur dengan air tanah serta air hujan. Satu lagi yang jadikan Kakaban sebagai destinasi keren di Kalimantan Timur yakni ada ubur-ubur tanpa ada sengat yang hidup di danau Kakaban. Kita dapat berenang bebas dengan beberapa ribu ubur-ubur tanpa ada takut tersengat toksin yang umumnya dipunyai oleh ubur-ubur di laut. Kekhasan seperti ini cuma ada dua didunia loh. Danau air payau serta ubur ubur tak bersengat cuma bisa anda temui di Palau, Mikronesia serta Kakaban, Indonesia.

Baca juga : Info tempat wisata palembang

3.Pulau Maratua

Pulau yang masihlah ada dalam gugusan kepulauan Derawan ini dapat tak kalah keren. Pualu ini masihlah sepi serta begitu tidak sering dikunjungi, begitu pas untuk anda yang menginginkan berbulan madu dengan pasangan atau sebatas nikmati keindahan pantai serta laut tanpa ada ingar-bingar. Sayang rasa-rasanya waktu bertandang ke Kalimantan Timur tanpa ada meluangkan diri singgah ke Maratua. Maratua jadi surga untuk beberapa penyelam yang kagum pada keindahan bawah laut. Bagaimana tak, perairan laut maratua tawarkan cukup banyak spot keren yang bikin penyelam kerasan berlama-lama didalam laut. Di pulau yang begitu indah ini anda bisa dengan gampang berjumpa cumi-cumi, lobster, gurita, kuda laut serta banyak lagi yang lain.

Baca juga : Info lokasi wisata jawa barat

4. Danau Labuan Cermin

Satu lagi obyek wisata keren di Kalimantan Timur yang tengah hits dikalangan pemburu keindahan alam. Danau yang terdapat di Biduk-biduk, Kabupaten Berau ini barusan dikenalkan sebagai satu diantara maksud wisata di Indonesia. Meski masihlah baru dikenalkan tetapi lantaran keindahannya, telah banyak wisatawan yang ikhlas jauh-jauh datang ke kalimantan Timur untuk singgah ke Labuan Cermin. Untuk meraihnya, kita mesti meniti perjalanan berjam-jam yang melelahkan. Tetapi janganlah cemas, sesampainya di sana kita bakal dihidangkan satu panorama mengagumkan indah. Yang membuatnya istimewa yaitu kejernihan air yang trdapat di danau ini bikin perahu yang ada diatasnya tampak seperti melayang. Diluar itu, danau ini mempunyai dua rasa air yang tidak sama yakni air tawar di permukaannya serta air asin dibagian bawah danau. Biota yang hidup di dalamnya juga tidak sama sesuai sama type airnya. Di permukaan hidup ikan air tawar serta dibawah danau hidpu ikan laut.

5. Pulau Beras Basah


Pulau Beras Basah ini terdapat di Bontang, Kalimantan timur, lebih tepatnya di Selat Makassar. Untuk meraih obyek wisata ini, sekurang-kurangnya Anda bakal memerlukan saat kurang lebih sekitaran 3 jam dari Samarinda. Walau jauh, namun perjalanan yang lama itu bakal terpuaskan saat Anda lihat keindahan Pulau Beras Basah. Panorama pasir putih serta air jernih kebiruan bakal bikin Anda melupakan perjalanan panjang menuju kesini. Anda akan disambut oleh satu mercusuar tinggi yang telah tidak terpakai. Keindahan pulau ini tidak cuma hanya pasir putih serta pemandangan pantainya, alam bawah laut Pulau Beras Basah tidak dapat ditinggalkan.

6. Masjid Islamic Center Samarinda

Masjid ini terdapat di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Samarinda. Di bangun pada th. 2001 serta diresmikan pada th. 2008, Masjid Islamic Center jadi satu diantara obyek wisata religi yang paling banyak dikunjungi di kota ini. Arsitektur masjid di inspirasi dari Hagia Sophia di Turki, umpamanya pada kubah besarnya yang bermotif. Masjid ini mempunyai satu menara paling utama setinggi 99 mtr. yang sesuai dengan asmaul husna, serta enam menara dengan ukuran lebih pendek yang melambangkan rukun iman. Diluar itu, anak tangga menuju ke lantai paling utama masjid sejumlah 33 buah, jumlah yang sama juga dengan butiran tasbih.

7. Pantai kemala


Pantai Kemala adalah satu diantara obyek wisata favorite di Balikpapan. Tempatnya yang ada di pusat kota jadikan pantai ini jadi primadona wisatawan serta senantiasa ramai pada hari libur atau akhir minggu. Di pantai ini anda dapat juga nikmati bermacam sajian kuliner yang menggoda, anda bisa nikmati sajian masakan seafood sampai kuliner Eropa. DI pantai ini ada juga wahana bermain berupana banana boats. Beberapa orang nikmati pantai ini dengan bertandang waktu malam untuk nikmati makan malam enjoy di sekitar pantai. Beberapa orang yang menyamainya dengan Pantai Jimbaran di Bali. Hal semacam itu ditambah dengan panorama sunset pada sore hari yang begitu menawan. Terkecuali panorama yang indah, pengunjung dapat juga bermain flying fox, jet sky, banana boat dan lain-lain.

Info tempat wisata lainnya :


Derawan Kakaban Labuan Cermin Maratua Wisata Kalimantan Timur Wisata Kaltim