Cara melatih lovebird paud

Cara melatih lovebird paud | Melatih lovebird paud merupakan hal yang cukup mengasyikan layaknya sebuah seni, karena melatih lovebird paud terdapat rasa yang memang sulit di ceritakan apalagi si paud sesuai dengan apa yang kita harapkan yaitu juara. Dari berbagai event/lomba untuk lovebird paud banyak di minati oleh para pecinta lovebird di nusantara, kelas lovebird pada umumnya terbilang menjadi primadona dalam setiap event karena saking banyaknya para panitia acara atau EO sering kali membuka kelas lovebird. Bagi anda pecinta lovebird, lovebird paud dapat anda jadikan bakalan yang menjual dan juga terkenal, namun hal tersebut tidak lain dan bukan tanpa harusmengetahui cara melatih lovebird paud yang sesuai.
Melatih lovebird paud dengan cara sederhana namun tepat

Pecinta lovebird untuk saat ini bisa di bilang tak terhingga seiring waktu berjalan pemain baru akan banyak bermunculan, jadi semakin banyak pula para pecinta lovebird dan peluang di dunia lovebird. Untuk menyiasati atau mengimbangi dalam mengisi kelas lovebird paud khsususnya, kita perlu mengetahui dasar-dasar dalam memilih lovebird paud/lovebird baby ( usia di bawah 5 bulan ). Sebelum kita melatih lovebird paud, kita harus memilih atau membeli lovebird paud terlebih dahulu. Berikut ini kami sedikit berbagi Tips cara memilih dan melatih lovebird paud yang kami sajikan sebagai perbandingan dan penambah wawasan khsususnya para pemain baru di kelas lovebird.

Cara memilih lovebird paud

Dalam hal memilih lovebird paud, kita dapat membelinya di penjual burung dengan kondisi lovebird ombyokan atau kita membeli lovebird paud dari peternak yang memang menjual paud dari trah lovebird juara. Apa saja yang harus di perhatikan dalam memilih lovebird paud ?
  • Pastikan kondisi lovebird terlihat aktif dari teman sekandangnya. Bisa di cek dari segi bulunya yang agak mengkilap dan juga lovebird paud sangat aktif atau lincah dari yang lainnya.  NB: jangan memilih lovebird yang pasif atau terlihat layu, mata sayup, dan tidur-tiduran. 
  • Pilih Lovebird dengan leher panjang dan juga lebar
  • Pastikan bulu sayap dengan ekor mengapit rapat 
  • Check cengkraman kuat pada kakinya saat bertengger, pastikan mulus tidak ada cacat pula.
  • Mata lovebird bersih, bening, dan tajam sorotannya ( hindari yang belekan atau berair )
  • Dengarkan juga suara ekeknya saat dalam ombyokan, kalau bisa yang sesering mungkin.
  • Terakhir, anda dapat persiapkan audio mp3 lovebird di HP, saat memilihnya anda putar audio tersebut.

Saat cara  memilih lovebird paud di atas sudah di lakukan, berikut ini langkah bagaimana cara melatih lovebird paud agar menjadi juara dengan memiliki ekek berdurasi panjang.Di bawah ini caranya 

Melatih lovebird

  • Persipakan tenggeran double, masing-masing untuk tempat makan dan satunya untuk tempat minumnya, bertujuan agar lovebird selalu aktif berpindah pindah saat ingin meraihnya. Untuk pemberian pakan juga bisa di beri milet putih dan jagung muda manis, pemberian ekstra makanan juga perlu yaitu kangkung, biji kwaci matahri yang sudah di kupas, terakhir tambahan makanan stamina yaitu egg food.
  • Mandikan lovebird setiap hari, dan di jemur di jam 6 pagi s/d jam 9 pagi, kalau bisa letakan lovebird di kandang umbaran atau kandang besar, tujuannya melatih nafas dan juga stamina biar ngekek berdurasi panjang.
  • Dengarkan audio lovebird sesering mungkin, di harapkan yang berdurasi ekek panjang, agar lovebird paud selalu meniru.
  • Jangan terlalu sering di dekatkan dengan lovebird lain, tujuannya agar tidak latah dengan yang di dekatnya, untuk sesekali sih tidak apa-apa sekitar 2 minggu sekali. 
Dalam hal menjelang lomba si paud dapat anda dekatkan di area lomba, tapi jangan terlalu dekat, tujuannya melataih mental lovebird paud itu sendiri. Ingat jangan terlalu sering melombakan lovebird paud, berguna menghindari mental drop di kemudian harinya. Demikain sedikit ulasan mengenai cara melatih lovebird paud. Selamat mencoba dan salam newbie bagi pemula. Semoga juara.
Sumber : Berbagai sumber offline dan online para juara
Info manfaat lainnya :

0 Response to "Cara melatih lovebird paud"

Posting Komentar