Minyak zaitun si minyak ajaib untuk kesehatan dan pengobatan

Minyak zaitun si minyak ajaib untuk kesehatan dan pengobatan | Permasalahan kolesterol kerap kali di alami setiap orang bahkan di miliki, perlu Anda ketahui di sini permasalahan kolesterol yang terbagi menjadi beberapa tipe yaitu Kolesterol HDL jika kondisi kolesterol ini tinggi sangat baik. Kolesterol LDL jika kolesterol ini tinggi maka kurang baik, dan Kolesterol VLDL kolesterol tipe ini merupakan kolesterol tipe yang sangat tidak baik.
penggunan minyak zaitun si minyak ajaib untuk kesehatan dan juga pengobatan yang di anjurkan Rasulullah

Apa saja sih pengaruhnya dari beberapa  tipe kolesterol di atas :
Kita analogikan kolesterol baik HDL  seperti truk sampah,  yang mengangkut sampah, sampahnya yaitu LDL dan VLDL, ketempat pembuangan yaitu Liver. Jika  HDL kurang, otomatis sampah akan menumpuk alias LDL dan VLDL dapat menjadi plak pada  dinding arteri pembuluh darah, bahkan bisa mempersempit aliran darah dan juga bisa menyebabkan macet sampai akhirnya menyerang kesehatan menjadi penyakit serangan jantung dan juga stroke.

Jadi sudah tau kan kolesterol baik itu  HDL,  yang bertugas membersihkan kolesterol jahat LDL dan VLDL. Oleh karena itu untuk membantu meningkatkan HDL kita dapat mengkonsumsi minyak zaitun, loh kok minyak zaitun ?. Minyak zaitun adalah jenis lemak tak jenuh atau lemak baik, seperti halnya lemak jenuh diantaranya yaitu :
  • Lemak tak jenuh ganda seperti : Omega3, Omega6, dan lainnya
  • Lemak tak jenuh tunggal ( Monounsatutrated fat) seperti : Minyak zaitun, Minyak alpukat, dan lain-lain.
  • Lemak Buruk yaitu lemak jenuh dan juga lemak trans yang dapat meningkatkan kadar LDL dan VLDL. 
Untuk Lemak dari minyak zaitun di sini bertugas memerangi efek dari lemak buruk, perlu di ketahui lemak trans di sini juga merupakan lemak tak jenuh namun karena efek proses terhidrogenasi dapat bersifat mirip lemak jenuh, yaitu dapat menjadi padat pada suhu kamar dan lemak trans sangat jelek untuk kesehatan. Untuk anda yang mengalami masalah kolesterol alangkah baiknya menghindari obat-obatan seperti statin untuk menurunkan kolesterol LDL terkecuali pasien yang darurat. Untuk anda yang masih sehat dalam rangka pencegahan lebih baik mengkonsumsi minyak zaitun.

Minyak zaitun memiliki kandungan FITOSTEROL yang berperan mengusir kolesterol jahat dalam darah, selain dari pada itu minyak zaitun juga memiliki kandungan omega3 yang berfungsi mencegah oksidasi LDL agar tidak mengendap/menumpuk di pembuluh darah, efek dari menumpuknya LDL di pembuluh darah dapat menimbulkan penyakit : jantung koroner, darah tinggi bahkan stroke.

Tips penggunaaan minyak zaitun.

Jika anda  ingin mengkonsumsi minyak zaitun dengan cara oral atau topikal pastikan memiliki jenis EVOO bukan yang lain seperti Extra Virgin Olive Oil. Penggunaan minyak zaitun secara topikal anda dapat menggunakan pada bagian kulit muka, tubuh, lengan bahkan rambut.

Seperti halnya yang tercantum dalam Al-quran surat 95:1 Bahwasannya Allah SWT bersumpah tentang buah zaitun : “ Wattiini wazzaituun (i). “ Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun ( QS.95:1). Dan juga Nabi Muhammad SAW sendiri menganjurkan umat beliau untuk mengkonsumsi minyak zaitun.  “ Berlauklah dengan minyak zaitun dan jadikanlah ia sebagai minyak oles, karena ia berasal dari buah yang di berkahi “ (HR. Ibnu Majah).

“Konsumsilah minyak zaitun dan gunakan sebagai minyak rambut, karena minyak zaitun dibuat dari pohon yang penuh berkah.” ( HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah ).

Apa saja sih kandungan dari minyak zaitun ?

Adapun kandungan dan zat-zat alami yang dikandung oleh minyak zaitun antara lain vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, dan lignoserat. Tak hanya itu saja, minyak zaitun pun mengandung polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak esensial, zat besi, dan juga kalsium. Kandungan fenol yang terdapat pada minyak zaitun mengandung flavonoid yang mempunyai peranan aktif sebagai antioksidan yang sangat baik serta dapat membantu dalam menghambat proses oksidasi dari kolesterol jahat dalam tubuh.

Sebab minyak zaitun bermanfaat.

Manfaat minyak zaitun seperti yang  di ambil dari Kultweet @zaidulakbar via tweeter diantaranya adalah :
  • Minyak zaitun merupakan minyak yang di sebutkan Allah di dalam kitab-NYA, silahkan buka Alquran mengenai zaitun Q.S 23, 20, 95:1-2, An-nuur.
  • Rasulullah sangat menggemari minyak zaitun ini sampai beliau  melumuri rambutnya dengan minyak zaitun.
  • Zaitun tidak tumbuh di barat atau timur maksudnya apa ? ternyata geografis pohon zaitun sejak pagi hingga petang mendapat sinar matahari secara sempurna.
  • Jadi jika mendapatkan matahari secara sempurna pohon ini mendapat klorofil atau antioksidan yang tinggi.
  • Akhirnya, dengan posisi seperti itu, bisa di katakan zaitun merupakan minyak anti penuaan.
  • Kalimat tidak di barat, tidak di timur ini ternyata di artikan oleh sebagian mufassir bahwa zaitun terbaik adalah zaitun yang tumbuh di negeri yang tidak berada di kedua tempat tadi, alias di tengah-tengah, dan mereka menyebutnya syam.
  • Nah, dari sinilah para ulama itu menyebutkan bahwa minyak zaitun terbaik ada di syam ( Damaskus, Suria, dan negeri-negeri timur tengah ) lainnya.
  • Luar biasanya minyak zaitun yang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang tinggi.Tingginya asam lemak tak jenuh ini membuat zaitun plus antioksidan di dalamnya 
  • memberi manfaat besar untuk organ-organ.
  • Mulai dari otak, zaitun mengandung omega3, sehingga sangat bermanfaat bagi yang agak-agak lelet mikirnya..he..he..
  • Biar anak-anak dan orang tuanya pada pinter minumin tuh minyak zaitun.

Kandungan Minyak zaitun

Kandungan vitamin-vitamin yang larut dalam lemak pada zaitun membuat minyak ini sangat baik tuk perbaikan syaraf. Kandungan vitamin E pada zaitun bisa membantu dan menjaga otak, jantung, pembuluh darah tetap bagus. Baiknya di sini ia mempertahankan elastisitas kulit dan pembuluh darah dengan vitamin E tersebut.
Dengan kandungan ini, zaitun merupakan pilihan ideal bagi yang mau rambutnya kuat dan panjang.
Nah, antioksidan, vitamin C, Vitamin E, protein dan senyawa alkaloid lainnya membuat minyak ini menjadi minyak ajaib deh. lanjut dari kultweet @zaidulakbar via twitter.

  • Saya berjumpa dengan sahabat saya di bali, seorang ibu2, usianya 52, tapi kalua lihat wajahnya ? 35 an..saya pun kaget. Jadi rahasia minyak ini, ternyata minyak anti tua, kulit temen saya itu kenceng banget..ampe saya gak nyangka dia itu 50 tahunan. Ternyata dia minum minyak zaitun udah hamper 3 tahunan bo..dan Subhanalla..dia masih ( maaf ) mens..berarti ini  minyak benerin reproduksi juga.
  • Selanjutnya ternyata minyak ini adalah jenis minyak emolie, artinya ini minyak bisa untuk pelembut feses atau tinja.
  • Jadi kalua sudah makan papaya 1 ton, nanas 1 ton, pisang 1 ton, belum keluar2 juga tuh feses, minumlah #minyakajaib ini.
  • Sudah banyak penelitian tentang minyak ini, minyak berkah kalau kata Rasullullah.
  • Masih kurang? Minyak ini juga bisa membantu mencegah kanker usus, karena kemampuannya tuk bersihkan usus.
  • Termasuk untuk luka-luka, balurin luka dengan minyak ini, insyaa  Allah akan cepat sembuh.
  • Minum zaitun sebelum tidur, kalua sekarang udah punya, coba minum satu sendok, besok laporan ke saya gimana BAB nya, biasanya nyaman sekali.
  • Di tambah 1 sendok makan madu, Insyaa Allah zaitun sangat membantu membersihkan pencernaan.
  • Dan bagi penderita maag, zaitun juga sangat baik tuk dikonsumsi,insya Allah sangat membantu.
  • Masakan-masakan di rumah coba taburi zaitun insya Allah akan menjadi lebih lezat, apalagi di tambah minyak wijen.
  • Dalam penanganan luka, zaitun+madu dengan perbandingan 50:50 bisa jadi obat luka yang sangat baik. Caranya, ambil zaitun, campurin madu,cemplungin kasa kesana, setelah basah dengan larutan itu tempelkan ke luka. Kalau masih belum baik juga segera DM saya, saya punya ramuan ajaib untuk luka.
  • Ibu-ibu hamil coba rutinkan juga minum minyak ini 1 sdm sehari, insya Allah persalinan lancar.
  • Termasuk yang bersalin dan agak sulit bersalinnya, bisa di lakukan penyiraman minyak zaitun tuk membantu persalinan.
  • Sebenarnya minyak ini dan beberapa minyak yang mengandung lemak tak jenuh gugus tunggal itu bermanfaat banget bagi jantung.
  • Pernah saya mengajak seorang ibu Waktu ada acara, trus belanja ke supermarket, di situ saya kuliahin minyak-minyakan, sejaman kuliah di situ.
  • Mau minum minyak zaitunnya saya? He…he.. keren dah..bikin panas tenggorokan.
  • Ni tanya2 ama bidan herbalis-nya dosen kami di inti, tentang minyak zaitun tuk persalinanbeliau lebih alim dari saya tentang ini @RolizzahHutapea
  • Gradasi zaitun, extra virgin olive oil, virgin olive oil, refined olive oil. Yang paling baik adalah EXTRA VIRGIN OLIVE OIL.
  • Di olesi tipis di muka juga sangat baik, ngencengin kulit insya Allah.
  • Di luar itu semua yang paling di suka adalah keberkahan dari minyak zaitun. Rasullah mendoakan 3X minyak ini, ya Allah berkahi minyak zaitun, sampai 3X .
  • Karena minyak is lemak, lemak is sumber energy juga, minum minyak-minyakan ini tuh bikin kenyang loh.

Udah yah..tentang minya-minyakan ini. #minyak ajaib ada yang mau tanya? Silahkan tanyapake hastag #tanyaminyakajaib ya..
Silahkan tanya tapi pakai hastag #tanyaminyakajaib biar yang lain nanti pada bisabaca juga.

Pertanyaan seputar minya zaitun :

Pertanyaan  : Kalau untuk bayi 10 bulan, dosis minyak zaitun per harinyaberapa sendok ? dan kalua buat ibu menyusui berapa sendok ? Jawaban   :Bayi 10 bulan setengah – 1 sdt minyak zaitun udah cukup, ibunya bisa 1 -2 sdm insya Allah cukup.
Pertanyaan : Buat yang kulit wajahnya berminyak >> di olesin tipis..tambahin madu
Pertanyaan : Untuk wasir, di minum dan di oles.
Tulisan di atas di ambil dari kultweet @zaidulakbar via twitter. Semoga bermanfaat untuk anda semua

0 Response to "Minyak zaitun si minyak ajaib untuk kesehatan dan pengobatan"

Posting Komentar