Info 7 tempat wisata di palembang

Tempat wisata di palembang | Palembang kota yang terkenal akan pempek yaitu satu diantara obyek wisata terlaris di Pulau Sumatera. Terkecuali banyak wisata alam yang dapat anda kunjungi, di Palembang banyak juga obyek wisata religi serta obyek wisata bersejarah. Soalnya, Palembang miliki banyak tempat sebagai saksi penjajahan Belanda, kehadiran warga Tionghoa, serta penyebaran agama Islam di Indonesia. Bila anda bertandang ke Palembang, anda harus singgah ke 7 obyek wisata di bawah ini Awalnya.
1. JEMBATAN AMPERA. 

tempat wisata palembang

Jembatan yang mempunyai panjang 1. 177 mtr. serta lebar 22 mtr. ini diberi nama Jembatan Bung Karno. Pemberian nama itu diperuntukkan sebagai bentuk penghargaan pada Soekarno yang telah memperjuangkan hasrat warga Palembang yang inginkan satu jembatan diatas Sungai Musi. Tetapi, Bung Karno tak sepakat dengan pemberian nama itu. Makan, jembatan itu diberi nama Jembatan Ampera, sesuai sama manfaatnya yakni sebagai Amanat penderitaan Rakyat (slogan bangsa Indonesia th. 1960-an).
 Sungai Musi sendiri yaitu sungai terpanjang di Sumatera yang membelah Palembang jadi dua sisi. Dulunya Sungai Musi yaitu fasilitas transportasi paling utama. Di tepiannya, ada banyak object wisata, seperti Restoran Terapung, Benteng Kuto Besak, Kampung Arab, dan sebagainya.
 50 mtr. dari Jembatan Ampera, ada Pasar Sekanak yang disebut pusat makanan serta souvenir, dimana anda dapat kulineran serta beli oleh-oleh. Pasar itu adalah pasar semi modern serta tradisional. Tidak cuma untuk berjualan makanan serta souvenir, namun Pasar Sekanak juga mengadakan pementasan seni serta budaya dengan cara teratur. Pasar Sekanak sendiri telah dikira sebagai Kota Tua di Palembang. Baca artikel lainnya : Info lokasi wisata jawa barat
2. BUKIT SIGUNTANG 

Tempat wisata palembang


Bukit Siguntang adalah bukit kecil dengan tinggi lebih kurang 30 mtr. dari permukaan laut serta terdapat sekitaran 3 km dari Sungai Musi sisi utara. Saat saat Kerajaan Sriwijaya, Bukit Siguntang di kenal sebagai tempat melaksanakan ibadah untuk umat Buddha, juga tempat bertapa supaya fikiran tenang. Itu tampak dari arca memiliki ukuran besar disana. Sampai sekarang ini, Bukit Situnggang masihlah dikira sakral oleh warga setempat. Ada banyak pengunjung yang datang kesana untuk berziarah ke makam-makam bangsawan Palembang. 

3. MASJID CHENG HO 


Awalannya, Masjid Cheng Ho di bangun untuk melindungi jalinan baik pada warga Palembang serta warga Tionghoa. Juga untuk memperdalam agama Islam, sekalian memperkenalkannya pada orang-orang. Nama Cheng Ho dipakai, soalnya Cheng Ho yaitu panglima angkatan laut asal Tiongkok mulai sejak era 15. Awalnya, Cheng Ho lakukan ekspedisi perdagangan, namun dengan cara tidak segera beliau juga mengenalkan agama Islam di lokasi yang ia singgahi. Pengikutnya juga begitu banyak.
4. PULAU KEMARO 


Pulau legendaris yang satu ini terdapat di dalam Sungai Musi. Di Pulau Kemaro ada satu kelenteng yang kerap didatangi oleh umat Buddha untuk sembahyang serta berziarah. Soalnya, disana ada makam seseorang Putri Palembang, putri yang menikah dengan pangeran dari China. Sang pangeran yang terbenam terlebih dulu ke sungai, pada akhirnya disusul oleh sang putri. di Pulau Kemaro juga ada pagoda dengan sembilan lantai yang baru di bangun th. 2006, juga pohon cinta. Tuturnya, bila anda serta pacar mengukir nama kalian di pohon itu, jalinan kalian akan berlanjut di pelaminan. Baca juga : Info 15 tempat wisata di jakarta
5. BENTENG KUTO BESAK 


Benteng yang berada persis di pinggir Sungai Musi ini bukanlah bangunan umum. Lantaran Benteng Kuto Besak telah berusia beberapa ratus th.. Saat malam tiba, umumnya Benteng Kuto Besak di ramaikan oleh pedagang pasar malam yang menghidangkan bermacam kuliner yang enak-enak, satu diantaranya pempek. Ada juga beragam jenis jajanan kaki lima yang tidak kalah lezat. Akan lebih asik, bila anda makan malam diatas kapal restoran terapung. Situasi malam semakin merasa hangat lantaran ada jejeran lampu taman dengan refleksi warna kuning dari permukaan sungai.
6. MASJID AGUNG SULTAN MAHMUD BADARUDDIN


Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin yang didirikan oleh Sultan Mahmud Badaruddin I ini di pengaruhi oleh tiga kebudayaan, yakni Indonesia, Eropa, serta China. Style arsitektur Eropanya tampak dari pintu gerbang masjid yang besar serta kokoh. Style arsitektur China tampak dari atapnya yang serupa kelenteng serta ujung menaranya berupa kerucut seperti tumpeng.
 Di nusantara, tumpeng mempunyai arti jalinan manusia dengan Tuhan, manusia dengan alam, serta manusia dengan sesama manusia. Masjid ini adalah satu diantara peninggalan sultan, jadi tidak heran bila Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin jadikan sebagai satu diantara masjid nasional, dan cagar budaya di Palembang.
7. TAMAN KAMBANG IWAK 


Awalannya Taman Kambang Iwak di bangun untuk beberapa keturunan Belanda sebagai tempat berolahraga. Taman Kambang Iwak juga mempunyai danau dibagian tengahnya yang berperan sebagai penghias taman, juga untuk menyimpan air hujan, hingga dapat mencegah banjir. Taman dengan luas 5 ha ini semakin hari selalu diperbarui dengan beragam sarana, yakni taman bermain anak, sarana hotspot gratis untuk yang menginginkan terhubung internet, keran air yang dapat segera diminum, serta tempat bersantai sembari nikmati keindahan taman.