Info lokasi wisata alam jogja yang wajib anda kunjungi

Lokasi wisata alam jogja yang wajib anda kunjungi | Salam traveler..Liburan kali ini alangkah enaknya kita jalan-jalan ke daerah jawa tengah tepatnya di daerah jogja. daerah yang penuh dengan seni dan juga alamnya yang indah. tak akan hilang dan pasti membekas jika di sebut jogja pasti candi borobudur yang akan terbesit di pikiran..yups memang jogja khas dengan candi,kota dengan sebuatan kota pelajar ini. Candi borobudur merupakan keajaiban dunia. Nah untuk kali ini para traveler kita arahkan ke tempat wisata alam yang mungkin menjadi tempat referensi buat ngisi liburannya..yuk ah...

Pesona kota Yogyakarta memang tak pernah habis. Kota Pelajar ini memang jadi maksud favorite sebagian wisatawan. Bukan hanya kerajinan beberapa barang seni dan budayanya yang elok, wisata alam di Yogyakarta juga memiliki daya tarik istimewa untuk wisatawan dari semuanya pelosok negeri. Bicara tentang wisata alam di Yogyakarta, itu di sini 5 wisata alam popular di Yogyakarta yang tentu akan buat hati Anda tak tenang jika tidak menyempatkan diri untuk berkunjung waktu tengah ada di Yogyakarta.
  • Kaliurang
lokasi wisata kali urang jogjaAkses menuju ke daerah wisata Kaliurang demikian mudah. Anda bisa menggunakan angkot, taxi, ojek atau rental mobil jogja. Kaliurang berjarak 28 km. dari pusat kota Yogyakarta. Tempat wisata alam popular di Yogyakarta yang satu ini begitu memikat, serta tempat yang mengasyikkan sebagai pilihan berekreasi berbarengan rekanan dan keluarga. Tidak ada yang lebih menentramkan hati dari pada saat lantas waktu kecil yang indah. Tersebut yang bisa Anda rasakan selama perjalanan menuju kaliurang dari arah Yogyakarta. Bak lukisan pemandangan saat masih tetap di taman kanak-kanak, di yakinkan, Anda akan rasakan damai saksikan bingkai lukisan alam itu.
 Satu di antara kekhasan wisata alam Kaliurang yakni ada gardu pandang dimana anda bisa nikmati keindahan gunung merapi yang begitu menawan. Selain itu ada pula deretan 22 gua peninggalan Jepang yang ada pada sisi barat Bukit Plawangan sejauh 1100 mtr.. Kaliurang juga mempunyai beberapa bangunan bersejarah salah-satunya yakni Wisma Kaliurang dimana tempat itu pernah digunakan pada Pemenrintah Indonesia dan Komisi Tiga Negara pada th. 1948 yang menghasilkan Notulen Kaliurang.

  • Kaliadem
Lokasi wisata kali adem jogja
Kaliadem ada di lereng selatan Gunung Merapi. Setelah letusan terakhir Gunung Merapi pada th. 2010 silam, Kaliadem yang dulunya yaitu rimba pinus lebat selekasnya berpindah gersang dengan timbunan material vulkanik. Namun tig th. setelah letusan itu sekarang ini tempat Kaliadem sudah kembali memerlihatkan kesejukannya. Pohon-pohon pinus yang dulu mati terbakar sekarang ini sudah mulai tumbuh kembali. Anda dapt mencapai Kaliadem dari Yogyakarta (melalui Kaliurang), dari Solo (melalui Prambanan dan Cangkringan) atau dari Borobudur/Magelang (melalui Tempel dan Turi).


  • Gunung Nglanggeran
Lokasi wisata gunung nglanggeran jogja
Gunung Nglanggeran yang ada di Patuk, Gunungkidul ini yaitu gunung api purba berbentuk bongkahan batu raksasa. Jika datang ke satu di antara wisata alam popular di Yogyakarta ini, kecuali dapat lihat matahari terbit dan matahari terbenam yang mengagumkan serta gemerlap Jogja saat malam hari, Anda bisa pula bertandang ke dusun misteri di Puncak Timur Nglanggeran yang dikenal dengan dusun 7 kepala keluarga.


  • Gua Rancang Kencono
lokasi wisata alam jogja
Ada di Desa Wisata Bleberan, Gua Rancang Kencono yakni gua bersejarah yang ada di bawah naungan pohon klumpit raksasa. Untuk memasukinya anda cukup menuruni tangga batu yang sudah ada sejak mulai dulu. Sebatang pohon klumpit yang tingginya sudah melampaui atap gua juga menyambut dengan gagahnya. Di sisi lain gua, konon ada lorong yang menghubungkan Gua Rancang Kencono dengan Air Terjun Sri Gethuk. Saat malam, kondisi mistis nan eksotis akan Anda rasakan. Anda bisa rasakan sensasi ini sambil nikmati secangkir wedang jahe.


  • Air Terjun Sri Gethuk 
Lokasi wisata alam air terjun sri gethuk jogja
Air Terjun Sri Gethuk ada di tepi sungai Oyo, dan yaitu satu di antara wisata alam popular yang ada di daerah Gunungkidul, tepatnya di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Sekianlah beberapa rujukan wisata alam yang popular di Yogyakarata yang bisa jadi pilihan cocok saat inginkan melepas lelah waktu inginkan berlibur ke Jogjakarta. Ingat..Bekal yang banyak yah..biar benar-benar terasa liburannya.. :)